GRIYA HERBAL ALAMI

Pusat Herbal Alami Terkenal Terpercaya Asli Profesional sejak 2006

Obat Osteoarthritis Herbal Alami

Obat Herbal Osteoarthritis Alami Jelly Gamat Gold-G

Jelly Gamat Gold-G adalah produk herbal yang terbuat dari bahan – bahan tradisional alami yang dapat membantu penyembuhan beberapa penyakit. Kandungan Gamapeptide didalam Jelly Gamat Gold-G mampu membantu mempercepat penyembuhan luka lebih cepat dari biasanya.
Jelly Gamat Gold-G asli terkenal sebagai ekstrak teripang, karena memang benar Jelly Gamat Gold-G adalah produk herbal yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya, yaitu ekstrak hewan laut yang mungkin tidak terbayang jika dikonsumsi, yaitu teripang laut.Jelly Gamat Gold-G asli dikenal juga dengan nama Gamat / ketimun laut. Jelly Gamat Gold-G merupakan salah satu suplemen yang direkomendasi oleh para ahli sebagai solusi yang tepat untuk pencegahan maupun obat pendamping untuk membantu penyembuhan beberapa penyakit secara aman dan relatif tanpa efek samping yang membahayakan.
Jelly Gamat Gold-G asli berbentuk kental (jeli) yang di kemas dalam botol, diolah menggunakan mesin berteknologi canggih masa kini dan di awasi oleh para ahli di bidangnya, sehingga menjamin kealamian.

Khasiat Jelly Gamat Gold-G

1. Mempercepat penutupan luka pada penderita Diabetes serta menghilangkan bau pada luka gangren
2. Meredakan gangguan sakit lambung
3. Meringankan sakit pada persendian / arthritis
4. Menghentikan pendarahan pada wasir
5. Mempercepat penyembuhan pasca operasi maupun bersalin
6. Memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih licin dan kenyal
7. Menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida
8. Meringankan penderita asma

Obat Herbal Osteoarthritis Alami Jelly Gamat Gold-G

Osteoarthritis atau disebut juga penyakit sendi degeneratif merupakan penyakit sendi menahun yang berdampak pada rasa nyeri dan kaku pada persendian. Penyakit ini ditandai dengan adanya kemunduran pada kartilago atau tulang rawan dan juga tulang-tulang di dekatnya. Penyakit osteoarthritis sering dialami pada wanita dan pria lanjut usia yang berumur di atas 70 tahun. Namun walaupun demikian, pria dengan usia lebih muda berpotensi juga mengalami penyakit osteoarthritis. Rasa nyeri dan kaku biasanya sering terjadi pada sendi lutut, sendi-sendi lainnya pun tak jarang akan merasakan rasa nyeri dan kaku yang sama.

Obat Herbal Osteoarthritis Alami Jelly Gamat Gold-G

Penyebab Penyakit Osteoarthritis

Kegiatan yang dilakukan sehari-hari memungkinkan sendi akan mengalami gesekan dalam kadar yang rendah. Namun sendi akan mengalami cedera jika mengalami gesekan yang tinggi. Misalnya cedera akibat jatuh pada saat bermain sepak bola. Penyakit Osteoarthritis terjadi melalui beberapa tahapan mulai dari terbentuknya tulang rawan sampai pada fungsi sendi yang tidak dapat bergerak lagi. Lebih jelasnya berikut adalah penjelasan mengenai Penyakit Osteoarthritis.

  1. Penyakit Osteoarthritis dimulai dengan adanya suatu kelainan pada sel-sel yang dapat membentuk komponen tulang rawan. Tulang rawan tersebut seperti kolagen dan proteoglikan. Kolagen yakni serabut protein yang sangat kuat pada jaringan ikat dan proteoglikan yakni bahan yang membentuk daya lenting pada tulang rawan.
  2. Tulang rawan tersebut akan tumbuh menjadi banyak namun kemudian akan menipis dan terbentuk menjadi retakan pada permukaan tulang rawan tersebut.
  3. Akan terbentuk rongga kecil di dalam sumsum dari tulang yang letaknya di bawah tulang rawan atau kartilago. Jika hal tersebut terjadi, maka tulang pun akan menjadi rapuh dan menyebabkan pertumbuhan yang berlebihan pada pinggiran sendi sehingga terbentuk benjolan atau disebut osteofit. Benjolan ini dapat dilihat oleh mata dan dapat dirasakan. Benjolan ini pun memengaruhi fungsi sendi sehingga menyebabkan rasa nyeri pada sendi tersebut.
  4. Terakhir, permukaan tulang rawan yang awalnya halus dan licin akan berubah kasar dan berlubang-lubang. Sendi pun tidak akan lagi dapat bergerak secara halus seperti biasanya.  Semua komponen sendi akan mengalami kelainan sendi atau kegagalan sendi. Komponen sendi yang dimaksud di sini adalah tulang, kapsul sendi, tendon, jaringan synovial dan juga tulang rawan.

Pengelompokkan Penyakit Osteoarthritis

Setelah mengetahui mengenai tahapan terjadinya Penyakit Osteoarthritis. Perlu diketahui juga bahwa berdasarkan penyebabnya, penyakit ini dikelompokkan menjadi dua, yaitu sebagai berikut.

1.   Osteoarthritis Primer

Osteoarthritis jenis ini merupakan Osteoarthritis yang tidak diketahui penyebabnya.

2.   Osteoartritis sekunder

Osteoarthritis jenis ini jelas diketahui penyebabnya yakni adanya penyakit lain atau hal lain yang memicu terjadinya penyakit Osteoarthritis. Penyakit tersebut seperti terjadi cedera, penggunaan sendi secara berlebihan, adanya penyakit paget atau ineksi.

Gejala Penyakit Osteoarthritis

Setelah berbicara mengenai penyebab penyakit Osteoarthritis. Selanjutnya akan dibahas mengenai gejala penyakit Osteoarthritis. Penyakit Osteoarthritis dapat menimbulkan beberapa gejala yang harus diwaspadai dan segera diambil tindakan penanganannya. Gejala yang akan ditimbulkan penyakit ini biasanya bersifat bertahap dan dimulai dengan sedikit demi sedikit sendi yang terkena gejalanya. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Bagian sendi akan terasa nyeri atau kaku. Sendi-sendi yang pada umumnya mempunyai gejala penyakit Osteoarthritis adalah jari kaki, lutut, panggul, punggung bagian bawah, leher, pangkal ibu jari dan juga jari tengan.
  2. Rasa nyeri akan bertambah jika melakukan aktivitas gerak atau olah raga.
  3. Rasa kaku pada sendi yang terjadi ketika bangun tidur. Atau juga setelah kegiatan non aktif lainnya, seperti terlalu lama duduk kemudian berdiri akan merasakan persendian yang kaku. Namun gejala rasa kaku ini biasanya terjadi selama kurang lebih 30 menit kemudian akan kembali lagi seperti semula dengan menggerak-gerakkan sendi.
  4. Gejala selanjutnya yang harus diwaspadai adalah ketika sendi tidak dapat lagi digerakkan.
  5. Tulang rawan atau kartilago ang kasar akan berdampak pada gejala dengan suara gemeretak yang keluar ketika menggerakkan sendi.
  6. Gejala yang kadang timbul adalah timbulnya gangguan penglihatan, rasa mual dan muntah serta vertigo yang disebabkan karena tertekannya pada pembuluh darah yang akan menuju otak bagian belakang.
  7. Timbulnya kesulitan untuk menelan makanan karena pertumbuhan tulang menekan kerongkongan.

Cara Mengatasi Penyakit Osteoarthritis

Cara mengatasi penyakit Osteoarthritis yang pertama adalah dengan melakukan diagnosa terhadap penyakit tersebut. Diagnosis yang dialakukan didasarkan pada gejala yang dirasakan dan hasil pemeriksaan foto rontgen. Jadi dalam hal ini, sangat diperlukan peranan dokter.

Setelah diagnosis, ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh penderita untuk mengatasi penyakit Osteoarthritis ini. Cara ini dapat bersifat pencegahan maupun pengobatan. Simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

1.   Melakukan olah raga secara rutin

Dalam hal ini, olah raga perlu dilakukan termasuk dengan peregangan dan penguatan. Hal tersebut dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang rawan, menguatkan otot-oto dan meningkatkan daya gerak sendi.

2.   Menggunakan kursi atau kasur yang tidak terlalu lembek atau empuk

Dalam hal ini, kita perlu menggunakan bahan yang sedikit keras, seperti kasur yang dialasi papan dan kursi berbahan kayu.

3.   Tetap melakukan kegiatan sehari-hari

Hal ini akan membantu seseorang dalam menggerak-gerakkan persendian secara tepat.

4.   Merendam tangan jika penyakit Osteoarthritis menyerang bagian tangan

Jika gejala timbul pada bagian tangan, ada baiknya kita merendam tangan atau mandi dengan menggunakan air hangat.

5.   Melakukan terapi fisik

Terapi fisik yang dimaksudkan di sini adalah dengan pemanasan yang dilakukan sebelum kegiatan atau aktivitas apapun

Griya Herbal Alami Frontier Theme